Wednesday, February 8, 2023

Memilih Pemasok Kopi

 Memilih Pemasok Kopi

Mesin kopi komersial berkualitas tinggi sangat penting bagi setiap tempat penyajian kopi. Apakah Anda memutuskan mesin espresso tradisional bekerja sama dengan Barista yang terampil adalah jalan ke depan, atau Anda menyukai rute yang sepenuhnya otomatis; pastikan untuk melakukan pekerjaan rumah Anda pada pemasok potensial sebelum membuat keputusan akhir Anda. Berikut adalah beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan.

Peralatan Kopi

Keandalan peralatan adalah kunci dan harus diteliti secara mendalam saat melihat pemasok kopi baru cocoa roaster. Mintalah informasi mendetail tentang mesin mereka termasuk performa, kapasitas minuman, kemudahan penggunaan, prosedur pembersihan, efisiensi energi, dan kualitas suku cadang yang digunakan dalam manufaktur.

Instalasi

Tanyakan apakah pemasangan sudah termasuk dalam pembelian mesin dan apakah mereka melakukan pekerjaan pemipaan yang diperlukan. Beberapa perusahaan mengenakan biaya untuk pemasangan dan pemipaan, yang terbukti mahal di atas harga pembelian mesin.

Dukungan Layanan

Ini adalah poin penting untuk dipertimbangkan karena bahkan mesin terbaik di dunia pun rusak. Menanyakan tentang cakupan layanan dan waktu respons panggilan rata-rata. Pastikan apakah panggilan layanan disertakan dengan paket Anda atau apakah dikenakan biaya. Apakah mereka menawarkan mesin kesopanan jika mesin Anda tidak dapat diperbaiki di lokasi? Ingatlah bahwa setiap menit mesin Anda rusak, keuntungan Anda terpukul.

Biji Kopi & Bahan-bahannya

Konsumen sekarang jauh lebih cerdas tentang kopi dan ingin tahu dari mana sumber biji espresso, cappuccino, atau latte pagi mereka. Dengan mengingat hal ini, Anda perlu meneliti campuran sebanyak mungkin. Cari tahu dari pemasok potensial Anda di mana kopi ditanam dan bagaimana kopi dipetik, dibudidayakan, diproses, dan dipanggang. Mintalah untuk mencicipi semua campuran yang tersedia untuk membantu Anda membuat keputusan berdasarkan informasi tentang kopi yang ingin Anda tawarkan. Tanyakan tentang berbagai bahan lainnya, susu bubuk dan produk susu butiran, bubuk cokelat panas, dan produk tambahan. Biji kopi gourmet harus dilengkapi dengan produk berkualitas luar biasa untuk memastikan minuman terbaik.

Dukungan Promosi

Memiliki mesin kopi canggih, biji kopi berkualitas premium, dan bahan-bahan semuanya baik dan bagus, namun Anda perlu membuat pelanggan melewati pintu untuk menghargainya. Cari tahu bagaimana pemasok kopi baru Anda akan membantu Anda dengan promosi dan iklan dan apakah sudah termasuk dalam paket Anda.

Pemasok kopi terkemuka mana pun akan dapat memberi Anda informasi yang diuraikan di atas. Anda ingin berinvestasi dalam mesin kopi komersial untuk meningkatkan keuntungan Anda, oleh karena itu perlu memiliki kepercayaan pada mesin, kopi, dan yang terpenting pemasok. Jangan takut untuk meminta informasi detail dan meminta untuk melihat testimonial dari klien yang sudah ada.

No comments:

Post a Comment